GALERY

KUNJUNGI JUGA BLOG SAYA YANG LAIN
BERANDA       KULIAH       INFO TERBARU      

Selasa, 16 November 2010

Ampera Ditutup Selama Salat Idul Adha

Jakarta - Jembatan Ampera akan ditutup esok hari selama kurang lebih satu jam. Penutupan dilakukan untuk memberikan kesempatan bagi umat uslim untuk memanfaatkan badan jalan di Jembatan Ampera untuk melaksanakan salat Idul Adha.

Salat Idul Adha akan digelar di Masjid Agung, Jl Jenderal Sudirman, Palembang, Rabu (17/11/2010), pukul 07.00-08.00 WIB. Badan jalan di Jembatan Ampera dipakai untuk salat Idul Adha karena halaman Masjid Agung tidak mencukupi.

"Seperti biasa kita akan menutup beberapa akses jalan, karena sebagaian digunakan warga untuk mengikuti salat Idul Adha di Masjid Agung," kata Kabid Transportasi Jalan dan Rel Dinas Perhubungan Palembang, Agus Supriyanto, Selasa (16/11/2010).

Penutupan ini dilakukan agar masyarakat Palembang dapat beribadah dengan khusyuk. Selain jembatan Ampera, sebagian Jl Merdeka juga ditutup.

Sementara itu, di halaman Masjid Agung sudah dipersiapkan tenda. Selain itu di halaman Masjid Agung sudah dibangun tenda untuk hewan qurban.

Sekretaris Yayasan Masjid Agung Palembang, Syukri, mengatakan, hewan kurban sengaja dipisahkan dari halaman masjid agar tidak memakan tempat untuk jamaah melaksanakan salat.

"Selain itu, kalau dihalaman masjid seperti tahun lalu, baunya bisa mengganggu salat jamaah nanti," ujarnya.
(van/mad)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar