GALERY

KUNJUNGI JUGA BLOG SAYA YANG LAIN
BERANDA       KULIAH       INFO TERBARU      

Sabtu, 06 November 2010

TIPS MENGUBAH KARAKTER


Berpikiran negative tidak akan membawa kita kema-mana, kecuali membuat perasaan tambah gelisah dan berakibat perforama kita menggecewakan. Kalau tidak segera di atasi, pikiran negative dapat berpengaruh buruk bagi jiwa dan hidup kita serta dunia kerja. Berikut ada artikel motivasi menarik yang di tulis oleh Jessica Padyukula, bagaiman mencegah dan mengatasi pikiran negative.
1.      Hidup di saat ini
Memikirkan masa lalu atau masa depan adalah hal yang paling membuat kita cemas. Jarang sekali panic karena kejadian masa sekarang. Jika anda menemukan pikiran anda terkukung dalam apa yang terjadi atau apa yang belum terjadi , ingatlah hanya masa kini yang bisa kita control.
2.      Focus pada hal-hal yang positif
Ketika kita sedang berfikiran negative, sering kali kita lupa akan apa yang kita miliki dan lebih berfokus pada apa yang apa yang tidak kita miliki. Buatlah sebuah jurnal rasa syukur. Tidak masalah waktunya tiap hari tulislah enam hal positif yang terjadi pada hari tersebut. Hal positif bisa berupa hal-hal yang besar ataupun sekedar hal-hal kecil seperti”hari ne cerah” atau “makan sore ne menabjukkan” . selama tetap konsisten melakukan kegiatan ini, hal ini mampu mengubah pikiran negative anda menjadi suatu pikiran positif. Dan ketika anda mulai berfikiran negative, baca kembali jurnal tersebut.
3.      Katakana hal positive pada diri sendiri
Katakan pada diri anda bahwa Anda kuat, Anda mampu. Ucapkan hal tersebut terus menerus, kapanpun. Terutama mulailahlah dengan mengatakan hal positif tentang diri sendiri dan dari itu,
 
TETAP BERSEMANGAT 
:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar